Sabtu, 15 Oktober 2011

Unek-unek

Asik sekarang udah semester tiga (telat banget bilangnya..hhe). Itu artinya gue mulai praktikum lapang. Kebetulan jurusan gue ada interdep pengantar ilmu tanah (MSL).
Langsung aja ke intinya, gue rada sebel sama aspraknya. Sebut ajalah Nyonya C. Si nyonya C ini kerjanya ngegabut aja kalo lagi ngasprak. Pernah waktu itu gue nanya tentang cara ngambil agregat tanah yang bener tu gimana, abisnya kelompok gue itu gagal mulu. And you know what???? Si nyonya C dengan santainya ngejawab : "ga tau, gue lupa. Tahun kmren gw cm liat doang sih". Ga cuma itu, hari ini kita tu harusnya buat grafik laju sama komulatif infiltrasi. Nyonya C tadi cuma ngasih instruksi buat ngerjain komulatif instruksi aja, eh pas kita balik ke kelas gitu kelompok laen pada buat laju sama komulatif instruksi.Otomatis kita heran dong, terus gue nanya lagi, "Kak, kok mereka buat dua grafik?", Si nyonya C cm bilang "Udah gapapa, ntar kalian liat aja sama temen kelompok laen dan kumpulin abis UTS." Sebel ada, Jengkel ada, Marah juga ada, pokoknya semuanya ada deh, lengkap kayak WaSerbA.
Iiihhh asprak kok gitu yaa. Asprak emang ga diragukan lagi nilainya. Gue yakin IPK 3 ke atas adalah salah satu syarat buat ngedaftar jadi asprak. Tapi yang gue butuhin sebagai praktikkan itu bukan nilainya tapi ilmunya.Kayaknya pinter buat diri sendiri ga cukup deh sebagai modal jadi asprak. Kenapa calon asprak itu ga dikasih training ato semacam magang dulu biar mereka pas ngasprak beneran udah tahu apa yang bakal mereka lakuin saat mendampingi praktikkan. Jangan sampe jadi asprak cuma buat memperpanjang cv hingga ga ngejalani kewajiban sebagai asprak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar